Resep Masakan Indonesia

Resep Mudah Membuat Nugget Ayam Enak Sederhana

   Masakan adalah hal yang tidak bisa ditinggalkan oleh semua insan didunia ini. Semua penduduk dunia ini pasti akan memasak dan membuat makanan, dan hampir semuanya ingin membuat makanan dengan mudah dan gampang. Resep mudah dan praktis sangat disukai oleh semua orang, tentu saja karena sangat hemat waktu dan tidak ribet membuat masakan. Salah satu contoh adalah Membuat Nugget Ayam mudah dan gampang sangat disukai khayalak umum.

Resep Mudah Membuat Nugget Ayam Enak Sederhana
Resep Nugget Ayam

    Resep Ayam Bakar Pedas sudah populer di sekitar kita, sekarang adalah bagaimana cara mudah membuat Resep Ayam. Itu mudah sekali, cara mudah membuat nugget ayam adalah :

Siapkan bahan resep nugget ayam secara sederhana dan praktis ,  

Bahan resep mudah membuat Nugget Ayam Enak :

 

  1. Dada Ayam segar yang sudah dihaluskan 500 gram atau setengah kilogram. 
  2. 4 butir Telur ( ushakan telur yang besar dan segar agar rasa masakan nikmat).
  3. Bawang putih secukupnya (kira-kira 4-5 siung bawang putih), kemudian haluskan bawang putih.
  4. Garam laut 1 sendok teh makan.
  5. Roti Tawar putih sebanyak 5-6 roti tawar.
  6.  Sedikit margarin dan tepung terigu 150 gram.


Lalu bagaiman cara membuat resep nugget ayam dengan mudah dan gampang? Tenang saja karena saya akan bagikan Cara mudah dan gampang membuat masakan Resep Nugget Ayam sederhana .

Cara Mudah Membuat Nugget Ayam Enak dan Sederhana :

  1. Rendam roti tawar dengan air mendidih di dalam sebuah wadah, untuk wadah merendam roti tawar bisa menggunakan baskom. Tunngu sampai lembek atau terlihat sedikit terkikis bagian pinggir roti tawar yang direndam.
  2. Campur ayam, garam, dan bawang putih yang sudah dihaluskan. Saat mencampur adalah dengan menggunakan tangan, campur perlahan sampai rata bumbunya dan terlihat semua dada ayam sudah tercampur bumbu nugget ayam .
  3. Setelah itu campur dengan ampas roti yang sudah kita buat sebelumnya, campur dengan menggunakan tangan sampai merata.
  4. Setelah semua sudah dilakukan ,maka langkah membuat masakan nugget ayam Selanjutnya adalah mencampur adonan dengan telur yang sudah kita siapkan.
  5. Membuat loyang dan olesi loyang dengan bahan margarin secukupnya.
  6. Kukus loyang yang sudah diolesi margarin sampai matang . Agar loyang benar-benar matang usahakan kukus selama minimal 30 menit.
  7. Setelah menunggu loyang yang di kukus sudah matang kemudian adalah membiarkan loyang 10 menit, tujuannya agar loyang tidak terlalu panas.
  8. Pecahkan sisa 2 butir telur yang kita sediakan kedalam wadah.
  9. Tuangkan tepung roti kedalam wadah besar.
  10. Potong adonan nugget ayam enak sederhana sesuai yang keinginan.
  11. Campur dengan telur dengan cara gulirkan adonan nugget ayam .
  12. Langkah terakhir yang harus di pilih adalah menggoreng nugget ayam enak tadi atau menaruh kedalam lemari pendingin agar tetap segar dan tidak membusuk.
Catatn :
  • Jika ingin membuat nugget ayam pedas adalah dengan menambahkan lada bubuk, tujuannya agar nugget ayam menjadi sangat pedas.
  •  Hindari bahan pengawet buatan.
Sekian yang bisa saya sampaikan mengenai Cara mudah membuat Nugget Ayam Gampang dan Praktis.
jika ingin mencoba masakan ayam sederhana dengan bakso silahkan menuju Resep Masakan Daging Bakso Daging Ayam. Setelah itu minum dengan minuman segar silahkan menuju Resep Minuman Segar Es Cincau Kelapa Muda yang ada pada resephariku terbaru.
Back To Top