Resep Masakan Indonesia

Resep Kue Bolu Sederhana

Resep Kue Bolu Sederhana Cup Cake

Resep Kue bolu dan asal-usulnya

Resep kue bolu adalah salah satu resep yang sedang trend saat ini. Bolu sendiri adalah salah satu makanan yang bisa disebut kue yang dimasak dengan varian jenis. Cara memasak kue bolu agar menjadi enak tentu ingin kita miliki kemampuan seperti itu. Resep Kue Bolu enak mudah praktis bisa dibuat dengan jalan yang cukup sederhana, namun hasilnya juga tidak akan seenak kue bolu enak yang akan saya bagikan ini. Sedikit pembahasan mengenai kue bolu sedap sendiri kita bukan tidak mungkin sudah sangat mengenal kue dan bolu, apalagi kue bolu. Kue adalah makanan ringan yang bukan makanan utama. Biasanya memiliki ciri-ciri utama bercita rasa atau mempunyai rasa yang manis dan asin. Kue sendiri berasal dari bahasa asing, tepatnya adalah bahasa tionghoa cina yaitu bahasa Hokkian. Contoh kue tionghoa adalah Bakpao. Dari perkembangan kue sendiri ada perbedaannya. Perbedaan asal-usul kue basah dan kue kering adalah kebanyakan kue basah adalah kue tradisonal asli indonesia sedangkan kue kering agak legit , maupun kue pastel adalah pengaruh dari negara asing seperti portugis maupun belanda (wikipedia)
Sedangkan pengertian bolu menurut wikipedia adalah kue yang bahan dasar utamanya adalah dari tepung (tepung terigu maupun maizena), gula, dan telur. Kue bolu sendiri dimasak dengan banyak cara hingga menghasilkan resep kue bolu kukus, resep kue bolu panggang, resep kue bolu gulung, dan resep kue bolu pisang, Semunya mempunyai rasa khas sendiri yang berbeda membuat banyaknya jenis kue bolu di indonesia bumi nusantara tercinta ini. 
Karena kue sendiri berasal dari bahasa china maka tepat sekali karena saat ini saya akan bagikan resep kue cup cake mandarin (Mandarin Cup Cake) sederhana khusus untuk anda semuanya . Kue ini adalah kue khas china yang cocok untuk perayaan imlek ,pun pada saat hari raya lebaran, saat bulan puasa, hidangan buka puasa, resep kue natal bolu sederhana dan kue ala cafe-cafe berbintang.
Lalu bagaimana cara membuat dan cara resepi kue basah kue bolu sederhana khas negara tionghoa china ini? Saya akan sedikit membantu langkah mudah membuat kue bolu sederhana enak dan hemat biaya.

Bahan Kue Cup Cake Mandarin Sederhana Mudah praktis


  1. Mula-mula siapkan bahan utama membuat kue , kue bolu yaitu tepung terigu sebanyak 125 gram, 4 butir telur yang masih segar, dan 100 gram gula pasir.
  2. Sedikit tambahan bahan untuk membuat kue bolu sederhana menjadi enak dan sedap tambahkan sedikit bahan bubuk sari jeruk cukup dengan 1 sendok makan saja.
  3. Bahan lain membuat kue bolu  asia ini adalah 1/2 sendok teh cake emulsifier dan juga tidak lupa tambahkan juga nantinya bahan utama membuat kue bolu walaupun lue bolu sederhana tapi akan menjadi nikmat jika kita menambahkan pula 100 gram margarine yang dilumerkan.
Resep Kue Bolu Sederhana
Untuk bahan Hiasan menghias kue bolu menjadi cantik dan pingin dimakan santap habis
  1. 50 gram krim bubuk saja.
  2. 100 ml susu cair dingin yang masih segar.
  3. Jeruk mandarin dalam kaleng secukupnya sesuai dengan selera kita masing-masing.
Cara mudah membuat kue bolu kue basah bolu enak lezat sederhana enak denga rasa apalah-apalah
  1. Panaskan oven dengan temperatur 175 derajat celcius
  2. Siapkan loyang muffin, beri kertas cup, sisihkan.
  3. Kocok telur bersama gula pasir dan tepung terigu selama 7 menit hingga mengembang, masukkan sari jeruk dan margarine cair, aduk rata.
  4. Tuangkan kedalam loyang dan panggang selama 20 menit hingga matang, angkat dan dinginkan.
  5. Hiasan : kocok krim bubuk dan susu cair dingin, aduk rata, masukan ke dalam kantong hias.
  6. Buat hiasan dari krim dan beri jeruk mandarin, simpan dalam lemari pendingin.
  7. Sajikan sebagai teman minum kopi atau teh.
Perlu diperhatikan sebagai catatn tambahan untuk resep kue bolu ini adalah resep membuat kue bolu 12 potong kue. Jika ingin menambah 24 potong kue bolu maka tambahkan juga bahan-bahan kue bolu du kali lipatnya. Mudah bukan, cara mudah membuat kue bolu terbaru tahun 2015 kue basah paling enak kue paling enak tahun ini hehe.. :) . 
Sekian apa yang bisa saya bagikan mengenai resep kue bolu dan cara membuat kue bolu dengan mudah praktis simple disertai dengan langkah dan cara membuat kue bolu enak mantap dengan cara resepi kue bolu enak mudah dibuat sendiri dirumah. Semoga resep kue basah paling enak sedunia seindonesia ini bermanfaat bagi kita khususnya wanita :) .
0 Komentar untuk "Resep Kue Bolu Sederhana"
Back To Top